DJKI Turut Berpartisipasi Dalam Bakti Sosial Hari Dharma Karya Dhika

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) turut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan "Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham" sebagai rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 secara virtual di Aula Oemar Seno Adji lantai 18, Gedung Ex Sentra Mulia Kemenkumham, Kamis (21/10/2021).

Dalam partisipasinya, DJKI memberikan bantuan kepada keluarga di lingkungan DJKI yang terdampak Covid-19. Selain itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Chairani Idha menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri, pengemudi dan petugas kebersihan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman serta merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama.

Harapannya, semoga bantuan ini dapat meringankan dan menjadi tali asih yang terus terjaga di antara sesama pegawai.


TAGS

#Agenda KI

LIPUTAN TERKAIT

Kemenkumham Gelar Rekonsiliasi Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara

Jakarta - Dalam rangka penyusunan laporan keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2022, Kemenkumham bersama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham dari seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) tingkat Kantor Wilayah Gelombang II di Hotel Ritz-Carlton Jakarta pada 30 Januari s.d 3 Februari 2023.

Senin, 30 Januari 2023

Kenali Pelindungan Objek Tiga Dimensi Antara Merek, Desain Industri dan Paten

Kegiatan Organisasi Pembelajaran (Opera) DJKI akan mengupas mendalam terkait ‘Perkembangan Kekayaan Intelektual’ yang khususnya membahas mengenai Tumpang Tindih Pelindungan Objek Tiga Dimensi antara Merek dengan Desain Industri dan Paten.

Senin, 30 Januari 2023

Hak Cipta Karya Pekerja atau Freelancer Milik Siapa?

Belakangan ini kasus sengketa kekayaan intelektual (KI) kerap terjadi di Indonesia, di antaranya mengenai kontrak kerja antara perusahaan dengan karyawan atau mantan karyawannya di bidang hak cipta. Contoh ciptaan yang menjadi permasalahan antara lain desain gambar, karya tulis, maupun perangkat lunak.

Jumat, 27 Januari 2023

Selengkapnya