DJKI Terima Penghargaan Saat Pembukaan Rapat Kerja Kemenkumham 2018

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Terbaik ke 2 (dua) Tahun 2018.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Freddy Harris menerima secara langsung penghargaan tersebut pada pembukaan Rapat Kerja Kolaborasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kemenkumham Tahun 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu malam (28/11/2018).

Menkumham Yasonna H Laoly bersama Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, dan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto membuka secara resmi Rapat Kerja Kolaborasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kemenkumham Tahun 2018, Rabu malam (28/11/2018).

Dalam sambutannya, Menkumham mengatakan bahwa kemajuan hanya dapat dicapai dengan melakukan perubahan pada pola pikir (mindset) dan karakter seseorang, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mengubah mindset adalah bagian yang tersulit dalam hidup kita. Keinginan kita untuk berubah, dan meninggalkan pola lama adalah hal yang tidak mudah," ucap Yasonna H Laoly.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan kerja sama antara Kemenkumham dengan Kementerian Agama tentang Pendidikan, Pembinaan dan Bimbingan Keagamaan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Yakin Potensi Paten di Jawa Timur Tinggi

Jawa Timur menjadi provinsi ke sembilan pelaksanaan Patent One Stop Service dari total 33 provinsi yang akan disambangi DJKI. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur pada Selasa, 23 April 2024.

Selasa, 23 April 2024

Dukung Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Paten Dalam Negeri, Patent One Stop Service Hadir di Bumi Melayu

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi menyelenggarakan kegiatan Patent One Stop Service (POSS) bagi Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang), dan Pelaku Usaha demi meningkatkan jumlah permohonan serta penyelesaian paten pada 23 s.d. 25 April 2024.

Senin, 22 April 2024

DJKI Hadir Pada Pertemuan AWGIPC ke-72

Delegasi Indonesia yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menghadiri Pertemuan ASEAN Working Group on Intellectual Property Cooperation (AWGIPC) ke-72 yang diselenggarakan pada 22 s.d. 26 April 2024 di Da Nang, VietNam. AWGIPC merupakan forum pertemuan rutin antar negara anggota ASEAN yang dihadiri oleh perwakilan dari kantor kekayaan intelektual dari masing-masing negara untuk membahas ASEAN Intellectual Property Rights Action Plan (AIPRAP) 2016—2025 yang belum terlaksana atau sedang dalam pelaksanaan bersama dengan mitra dialog AWGIPC.

Senin, 22 April 2024

Selengkapnya