DJKI terima Kunjungan High Scope Indonesia

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menerima kunjungan tim dari sekolah High Scope Indonesia pada Senin, 24 Juli 2023 di Gedung Eks Sentra Mulia. Salah satu agenda kunjungan ini adalah membahas pelindungan Kekayaan Intelektual (KI) sejak dini.

Direktur Jenderal KI, Min Usihen menegaskan DJKI terus berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa dan meningkatkan perekonomian Indonesia dengan terus mengedukasi masyarakat agar pentingnya akan pelindungan KI. Saat ini masyarakat masih kurang merata pengetahuan tentang KI.

Oleh karena itu, untuk menyosialisasikan pengetahuan tentang KI kepada masyarakat secara merata, DJKI terus bekerja sama dengan sekolah maupun perguruan tinggi di Indonesia untuk memberikan pengetahuan mendalam mengenai KI sejak dini.

Sebagai informasi turut hadir dalam pertemuan ini Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto, Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang Yasmon. Sedangkan perwakilan dari High Scope Indonesia dihadiri oleh Antarina S.F. Amir Founder & CEO High Scope Indonesia, Wahyuni Ratna Lingga Corporate Secretary dan Siti Maidatun Naimah Chief School Management Officer. (dms/ver)



LIPUTAN TERKAIT

Pelindungan Merek sebagai Strategi Pengembangan Usaha

Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Anggoro Dasananto memberikan kunci peningkatan nilai produk untuk para pengusaha utama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Menurutnya penting bagi UMKM paling tidak untuk mendaftarkan merek dagang atau jasa mereka.

Kamis, 16 Mei 2024

DJKI Dukung Pameran Inabuyer B2B2G Expo 2024

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) jemput bola dengan membuka layanan booth konsultasi kekayaan intelektual (KI) dalam kegiatan Inabuyer B2B2G Expo 2024 yang diselenggarakan di Gedung Smesco Jakarta

Rabu, 15 Mei 2024

Inventor Aceh Manfaatkan Kesempatan Asistensi secara Langsung

Kegiatan Patent One Stop Service bertujuan mempertemukan pemeriksa dengan inventor. Kebanyakan para inventor selama ini merasa bagian yang paling sulit ialah drafting, terutama terkait klaim paten. Dessy Emril selaku dosen Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan POSS yang diadakan di Aceh ini. Ia berencana akan mendaftarkan dua permohonan paten. Namun belum memiliki pengalaman dalam membuat drafting paten. Sehingga ia merasa bersemangat menghadiri kegiatan ini.

Rabu, 15 Mei 2024

Selengkapnya