DJKI Sosialisasikan Kekayaan Intelektual di Ponpes Nurul Jadid

Probolinggo - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu bersama Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI) Sucipto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur pada Rabu, 12 Januari 2022. Kunjungan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pelindungan kekayaan intelektual (KI).

KH. Moh. Zuhri Zaini pengasuh Ponpes Nurul Jadid menyatakan bahwa ponpes ini juga memiliki lembaga pendidikan dari taman kanak-kanak hingga universitas. “Para dosen dan santri sering membuat inovasi maupun karya cipta seperti buku dan karya tulis. Kami juga sudah mempunyai merek terdaftar “Nurja” untuk air mineral yang diproduksi ponpes”, tambah KH. Moh. Zuhri Zaini.

Razilu sangat mengapresiasi kesadaran ponpes dalam melindungi KI-nya serta berharap akan semakin banyak KI yang didaftarkan atau dicatatkan di DJKI.

“KI bisa menjadi sumber ekonomi yang memberikan manfaat serta keberkahan bagi ponpes. Oleh karena itu, pelindungannya sangat penting agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain”, harapnya.

Dalam kesempatan ini Razilu juga mensosialisasikan bahwa DJKI baru saja me-launching inovasi Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP HC), sehingga masyarakat bisa mencatatkan karya ciptanya seperti buku, karya tulis, seni rupa, lagu, dsb. kurang dari 10 menit.


LIPUTAN TERKAIT

Lanjutkan Program Unggulan 2022, DJKI Bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah

DJKI akan mengadakan kegiatan lanjutan ‘Yasonna Mendengar’ di Provinsi Jawa Tengah dan ‘Roving Seminar Kekayaan Intelektual’ di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

23 Mei 2022

Plt. Dirjen KI: KI Ada di Sekitar Kita dan Punya Nilai Ekonomi

Kekayaan Intelektual memiliki kaitan erat dengan manusia di kehidupan sehari - harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali, KI ada di sekitar kita dan KI juga erat kaitannya dengan nilai ekonomi.

20 Mei 2022

Indonesia Masuk Negara dengan Pertumbuhan Pelindungan Paten Tertinggi

Tingkat pelindungan paten seringkali dihubungkan dengan kemajuan teknologi bangsa. Semakin menjamurnya paten lokal berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi sebuah negara.

19 Mei 2022

Selengkapnya