DJKI Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melantik 13 Pejabat Administrator dan Pengawas pada Kamis, 14 Januari 2021 di Aula Oemar Seno Adji, Jakarta Selatan. 

“Saya berharap saudara semua melaksanakan tugas dengan baik. Harapan saya pejabat yang baru dilantik mampu melakukan pekerjaan bersama-sama,” ujar Freddy Harris, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) dalam sambutannya dalam acara pelantikan tersebut.

Freddy mengatakan bahwa pelantikan ini kemungkinan merupakan pelantikan pejabat struktural terakhir. Dalam waktu dekat, DJKI direncanakan akan melantik banyak pejabat fungsional. 

Hal tersebut sebagai upaya penyederhanaan birokrasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang ingin memangkas jabatan struktural. Penataan organisasi dan jabatan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.


LIPUTAN TERKAIT

Minimalisir Kendala Penyelesaian Perkara, PPNS DJKI Undang Bareskrim Polri Lakukan Koordinasi

Pertemuan ini diadakan untuk menjalin koordinasi yang lebih kuat antara DJKI dengan Bareskrim. Rencananya koordinasi ini akan dilakukan paling tidak satu kali dalam seminggu

12 Agustus 2022

DJKI Berhasil Damaikan Sengketa Desain Batik

Menindaklanjuti permohonan mediasi yang diajukan CV. Anoza Konveksi atas dugaan kasus pelanggaran Undang-Undang Hak Cipta No 28 tahun 2018, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual segera menggelar mediasi di Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu pada Senin, 8 Agustus 2022.

8 Agustus 2022

Hasil Klasifikasi Permudah Telusuri Dokumen Paten

Melakukan klasifikasi dokumen paten yang masuk ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) merupakan salah satu tugas penting Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu (DTLST) dan Rahasia Dagang (RD).

9 Agustus 2022

Selengkapnya