DJKI Komitmen Laksanakan Pencegahan Korupsi pada Unit Internal

Jakarta - Pelaksana Tugas Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu menyampaikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM untuk menerapkan pola hidup sederhana serta mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan Razilu usai Penandatanganan Komitmen Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2023-2024 pada penutupan Rapat Kerja Teknis DJKI dan silaturahmi keluarga besar DJKI dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Hotel Shangri La Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

Razilu juga mengajak jajarannya untuk mempraktikkan perilaku yang mencerminkan ASN BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa.

"Itu individu yang kita harapkan. Pertama, berorientasi pelayanan, individu yang akuntabel, individu yang kompeten, individu yang harmonis, individu yang loyal, individu yang adaptif, dan individu yang mampu berkolaborasi,” kata Razilu.

Ia meminta seluruh jajarannya agar dapat mengimplementasikan secara nyata pola hidup sederhana, baik di lingkungan internal maupun eksternal dan mengedepankan sikap rendah hati, humanis, serta simpatik.

"Tidak boleh jumawa, tidak boleh pamer kekuasaan, tidak boleh pamer kekayaan, tidak boleh memperlihatkan bergaya hidup mewah. Bahkan bukan hanya untuk diri sendiri, termasuk keluarga, istri dan anak," ucap Razilu.

Selain itu, dirinya mengajak ASN di lingkungan DJKI dapat menciptakan kinerja organisasi yang prima dan berkelanjutan. Menurut Razilu, untuk menghasilkan organisasi yang prima adalah pertama, dengan membangun kapabilitas kemampuan sumber daya manusia serta manajemennya, dan kedua, mencapai hasil. 

“Kalau kita membuat kinerja menjadi lebih baik, akan timbul kepercayaan dari publik yang menerima layanan yang kita berikan. Itulah harapan tertinggi kita, yaitu kepuasan masyarakat terkait layanan DJKI itu meningkat,” tutur Razilu.

Ia berpesan agar ASN di lingkungan DJKI melaksanakan pengabdian dengan ikhlas, jujur, dan berintegritas, serta tidak menyalahgunakan kewenangan.

“Pastikan setiap karya dan kerjamu selalu bermanfaat. Terus berinovasi dan kembangkan kreativitas, sehingga mampu beradaptasi menghadapi setiap perubahan,” pungkas Razilu.

Pada kesempatan yang sama, seluruh ASN di lingkungan DJKI mengucapkan deklarasi Komitmen Pelaksanaan Program Unggulan 2023 dan Tahun Merek.



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Ikuti Perundingan Putaran Ketujuh dalam Persetujuan Kemitraan Ekonomi Indonesia - Kanada

Semarang - Indonesia dan Kanada sepakat untuk membuat kerja sama demi memajukan perekonomian kedua negara. Upaya kerja sama itu dirundingkan dalam Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA) yang dimulai sejak 2021 hingga saat ini. Perundingan ekonomi ini menyangkut banyak bidang, termasuk kekayaan intelektual.

Senin, 4 Maret 2024

Alat Musik Tradisional Sebagai Potensi Indikasi Geografis

Indonesia kaya akan budaya termasuk alat musik tradisional yang beragam dan unik. Setiap daerah memiliki alat musik khasnya sendiri yang mencerminkan sejarah, tradisi dan kekayaan budaya setempat. Alat musik tradisional ini memiliki potensi besar untuk dilindungi dan dikembangkan sebagai Indikasi Geografis (IG).

Kamis, 29 Februari 2024

DJKI Libatkan Masyarakat dalam Perancangan Renstra 2025 - 2029

Palembang - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menilai penting adanya perspektif masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam pembuatan kebijakan pemerintah yang berkenaan dengan kekayaan intelektual selama lima tahun mendatang. Oleh sebab itu, pihaknya menyelenggarakan kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik sebagai Rancangan Awal Rencana Strategis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Tahun 2025 – 2029 pada 28 - 29 Februari 2024 di Novotel Palembang - Hotel & Residence.

Rabu, 28 Februari 2024

Selengkapnya