DJKI Gelar Pelatihan untuk Pemeriksa Merek, Paten, dan Desain Industri

Bandung - Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di bawah kepemimpinan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Oleh karena itu, DJKI yang ingin menjadi kantor kekayaan intelektual terbaik di dunia menyelenggarkan Training of Trainers pada 21-24 Maret 2022 di eL Hotel Royale, Bandung, Jawa Barat. 

“Bimbingan Teknis Training of Trainers Bagi Pemeriksa Merek, Paten, dan Desain Industri ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi pegawai melalui metode ‘transfer knowledge’ dan mewujudkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menjadi organisasi yang aktif belajar mengajar,” ujar Sekretaris DirektoratJenderal Kekayaan Intelektual Sucipto dalam pembukaan acara melalui Zoom Cloud Meeting.

Sucipto menambahkan bahwa pihaknya berharap terciptanya lingkungan kerja yang efektif dan dinamis. Pria asal Tuban itu juga mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kompetensi pegawai yang merata dan kompetensi yang dimiliki dapat berdaya saing untuk lingkup nasional dan juga internasional.

Dia juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif). Dia ingin seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan positif dan penuh semangat agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Sebagai informasi, acara ini diikuti 40 orang yang terdiri dari Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Direktorat Paten, DTLST dan Rahasia Dagang, Diirektorat Merek dan Indikasi Geografis dan Sekretariat DJKI. Adapun narasumber dalam acara ini berasal dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). (kad/dit)


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Melaksanakan pelayanan publik yang cepat, tepat, berkualitas, dan non-diskriminatif merupakan komitmen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang prima.

Senin, 25 Maret 2024

DJKI Lantik JFT Analis KI dan Arsiparis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu (JFT) untuk jabatan arsiparis muda dan mada serta analis kekayaan intelektual pertama dan muda pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Oemar Seno Adjie, Jakarta Selatan. Pengambilan sumpah jabatan dari sejumlah 59 orang ini dilakukan melalui daring maupun luring.

Senin, 25 Maret 2024

Delegasi Indonesia Hadiri Pertemuan ANIEE ke-13 di Singapura

Delegasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri pertemuan Asian Network of Intellectual Property Enforcement Expert (ANIEE) di Singapura pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Sabtu, 23 Maret 2024

Selengkapnya