DJKI Gelar Pelatihan untuk Pemeriksa Merek, Paten, dan Desain Industri

Bandung - Pengembangan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di bawah kepemimpinan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Oleh karena itu, DJKI yang ingin menjadi kantor kekayaan intelektual terbaik di dunia menyelenggarkan Training of Trainers pada 21-24 Maret 2022 di eL Hotel Royale, Bandung, Jawa Barat. 

“Bimbingan Teknis Training of Trainers Bagi Pemeriksa Merek, Paten, dan Desain Industri ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi pegawai melalui metode ‘transfer knowledge’ dan mewujudkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menjadi organisasi yang aktif belajar mengajar,” ujar Sekretaris DirektoratJenderal Kekayaan Intelektual Sucipto dalam pembukaan acara melalui Zoom Cloud Meeting.

Sucipto menambahkan bahwa pihaknya berharap terciptanya lingkungan kerja yang efektif dan dinamis. Pria asal Tuban itu juga mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kompetensi pegawai yang merata dan kompetensi yang dimiliki dapat berdaya saing untuk lingkup nasional dan juga internasional.

Dia juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif). Dia ingin seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan positif dan penuh semangat agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Sebagai informasi, acara ini diikuti 40 orang yang terdiri dari Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Direktorat Paten, DTLST dan Rahasia Dagang, Diirektorat Merek dan Indikasi Geografis dan Sekretariat DJKI. Adapun narasumber dalam acara ini berasal dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). (kad/dit)


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Menjaga Kesehatan Jantung dan Ergonomi di Lingkungan Kerja Pegawai DJKI

Jakarta - Kesehatan adalah kebutuhan pokok dan merupakan syarat utama dalam produktivitas kerja. Terganggunya kesehatan dapat mempengaruhi kinerja, pikiran dan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan dengan memperluas wawasan dalam seminar kesehatan “Menjaga Kesehatan Jantung dan Ergonomi di Tempat Kerja” pada Kamis, 30 November 2023 di Aula Oemar Seno Adji lt. 18, Gedung Ex. Sentra Mulia.

Kamis, 30 November 2023

DJKI Lakukan Pengawasan Lebih Lanjut Terkait Pengelolaan BMN

Sebagai upaya pemanfaatan dan pengelolaan serta pengamanan Badan Milik Negara (BMN) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menginisiasi Sistem Informasi Integrasi Data Pegawai dengan Data Pengguna BMN pada Aplikasi E-SAKI (SIDAP BMN).

Rabu, 29 November 2023

Semangat HUT KORPRI ke-52, DJKI Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke-52 yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) diikuti Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh jajaran Direktorat Jenderal kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI pada hari Rabu, 29 November 2023 yang bertempat di Lapangan Upacara Kemenkumham.

Rabu, 29 November 2023

Selengkapnya