DJKI Buka Layanan Konsultasi KI di Trade Expo Indonesia 2019

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM manfaatkan momentum pameran Trade Expo Indonesia 2019 (ITE 2019) untuk memberikan edukasi kepada para pelaku ekonomi kreatif tentang pentingnya pelindungan  kekayaan intelektual (KI).

Pameran ITE 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan ini di gelar di Indonesia Convention Centre, BSD, Tangerang (17/10/2019). Dalam gelaran ITE ke-34 ini, DJKI membuka layanan konsultasi KI sekaligus mensosialisasikan perdaftaran KI secara online kepada masyarakat, pelaku usaha UMKM.

Sosialisasi tersebut sebagai upaya DJKI untuk mengingatkan kembali  bahwa pengajuan permohonan KI saat ini sudah dipermudah, dan masyarakat dapat melakukannya kapanpun dan di manapun. Hadirnya DJKI pada pameran ITE tahun ini diharapkan dapat membantu para peserta pameran ITE untuk lebih peduli terhadap perlindungan kekayaan intelektual yang dimiliki.

Penulis: DAW
Editor: KAD


LIPUTAN TERKAIT

Lanjutkan Program Unggulan 2022, DJKI Bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah

DJKI akan mengadakan kegiatan lanjutan ‘Yasonna Mendengar’ di Provinsi Jawa Tengah dan ‘Roving Seminar Kekayaan Intelektual’ di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

23 Mei 2022

Plt. Dirjen KI: KI Ada di Sekitar Kita dan Punya Nilai Ekonomi

Kekayaan Intelektual memiliki kaitan erat dengan manusia di kehidupan sehari - harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali, KI ada di sekitar kita dan KI juga erat kaitannya dengan nilai ekonomi.

20 Mei 2022

Indonesia Masuk Negara dengan Pertumbuhan Pelindungan Paten Tertinggi

Tingkat pelindungan paten seringkali dihubungkan dengan kemajuan teknologi bangsa. Semakin menjamurnya paten lokal berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi sebuah negara.

19 Mei 2022

Selengkapnya