DJKI Bahas Capaian Kinerja di Semester I TA 2021

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melaksanakan pembukaan acara “Evaluasi Kinerja Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Semester I Tahun Anggaran 2021” pada 3 Agustus 2021 melalui Zoom Meeting. Pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pegawai DJKI itu dibuka oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Freddy Harris.


Pada sambutannya, Freddy Harris menyampaikan capaian kinerja DJKI pada semester I 2021. Capaian pencatatan Hak Cipta misalnya, telah mencapai 25 ribu lebih dari target 39 ribu pencatatan. 

“Capaian merek sudah 66.605 layanan. Ini targetnya 75 ribu. Jadi sudah hampir memenuhi target ya. Saya bangga karena layanan ini membuat PNBP DJKI tetap naik di tengah pandemi ini,” ujar Freddy.

Permohonan paten di DJKI pada semester I juga telah mencapai 7.000 permohonan dengan target 11.900. Sementara untuk pencegahan pelanggaran KI telah menyentuh angka 262 dari target sebanyak 400 giat pencegahan.

Selain itu, Freddy juga menjelaskan bahwa DJKI akan terus melaksanakan Work From Home (WFH) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dilanjutkan. Pihaknya meminta penanganan pandemi di lingkungan pegawai DJKI juga terus dilanjutkan, seperti pemberian vitamin penambah daya tahan tubuh.

Freddy juga menyinggung pembentukan rumah isolasi mandiri Covid-19 Kemenkumham di kantor DJKI Tangerang. Dia meminta jajarannya untuk menjalankan Peraturan Presiden tentang Pelaksanaan Paten terhadap obat Remdesivir, Favipiravir, dan tocilizumab.

“Saya minta teman-teman jika sakit harus menginfokan. Obat-obatan yang saya sebut di atas harus diresepkan dokter. Oleh karena itu, untuk menjaga diri, saya mohon teman-teman yang sehat juga menjaga diri. Olahraga yang rajin dan berjemur,” kata dia. 

Sebagai informasi, kegiatan evaluasi yang berisi paparan dan diskusi dari masing-masing direktorat ini akan dilaksanakan pada 3 - 10 Agustus 2021. Kegiatan yang diikuti oleh 700 peserta tersebut dimaksudkan untuk memastikan hasil kinerja DJKI memenuhi target-target yang telah ditentukan.


LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Melaksanakan pelayanan publik yang cepat, tepat, berkualitas, dan non-diskriminatif merupakan komitmen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang prima.

Senin, 25 Maret 2024

DJKI Lantik JFT Analis KI dan Arsiparis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu (JFT) untuk jabatan arsiparis muda dan mada serta analis kekayaan intelektual pertama dan muda pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Oemar Seno Adjie, Jakarta Selatan. Pengambilan sumpah jabatan dari sejumlah 59 orang ini dilakukan melalui daring maupun luring.

Senin, 25 Maret 2024

Delegasi Indonesia Hadiri Pertemuan ANIEE ke-13 di Singapura

Delegasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri pertemuan Asian Network of Intellectual Property Enforcement Expert (ANIEE) di Singapura pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Sabtu, 23 Maret 2024

Selengkapnya