Dirjen KI Pimpin Pelantikan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan DJKI

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Freddy Harris memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 22 Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) di Aula Oemar Seno Adji, lantai 18 Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta, Senin (10/05/2021).

"Sumpah yang saudara ambil telah menjadi komitmen moral baik kepada diri sendiri, bangsa, negara, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk bekerja mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel," tegas Freddy dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Freddy turut menyampaikan pentingnya kinerja yang maksimal dalam pelayanan pelindungan kekayaan intelektual karena semakin banyak masyarakat yang tanggap akan hak atas kekayaan intelektual yang mereka miliki.

"Kita dihadapkan pada tugas yang berat untuk membantu masyarakat mendapatkan pelindungan kekayaan intelektual. Sekarang, banyak orang bertanya tentang kekayaan intelektual. Bahkan, guru PAUD pun menanyakan bagaimana cara melindungi karya yang mereka ciptakan, seperti sajak dan lagu anak," ujar Freddy.

Sebanyak 22 JFT yang dilantik berasal dari berbagai unit eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Kekakayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham, yaitu Pustakawan Ahli Madya, Analis Kepegawaian Madya, Pranata Komputer Ahli Pertama, Pemeriksa Merek Ahli Muda, Pemeriksa Merek Ahli Madya, Pemeriksa Desain Industri Muda, Pemeriksa Paten Madya, Pemeriksa Paten Muda, dan Pemeriksa Desain Industri Madya.

Sebagai informasi, pelantikan ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya, beserta Pejabat Administrator di lingkungan DJKI. (SYL/KAD)



LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Melaksanakan pelayanan publik yang cepat, tepat, berkualitas, dan non-diskriminatif merupakan komitmen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang prima.

Senin, 25 Maret 2024

DJKI Lantik JFT Analis KI dan Arsiparis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu (JFT) untuk jabatan arsiparis muda dan mada serta analis kekayaan intelektual pertama dan muda pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Oemar Seno Adjie, Jakarta Selatan. Pengambilan sumpah jabatan dari sejumlah 59 orang ini dilakukan melalui daring maupun luring.

Senin, 25 Maret 2024

Delegasi Indonesia Hadiri Pertemuan ANIEE ke-13 di Singapura

Delegasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri pertemuan Asian Network of Intellectual Property Enforcement Expert (ANIEE) di Singapura pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Sabtu, 23 Maret 2024

Selengkapnya