Dirjen KI Pimpin Pelantikan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan DJKI

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Freddy Harris memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 22 Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) di Aula Oemar Seno Adji, lantai 18 Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta, Senin (10/05/2021).

"Sumpah yang saudara ambil telah menjadi komitmen moral baik kepada diri sendiri, bangsa, negara, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk bekerja mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel," tegas Freddy dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Freddy turut menyampaikan pentingnya kinerja yang maksimal dalam pelayanan pelindungan kekayaan intelektual karena semakin banyak masyarakat yang tanggap akan hak atas kekayaan intelektual yang mereka miliki.

"Kita dihadapkan pada tugas yang berat untuk membantu masyarakat mendapatkan pelindungan kekayaan intelektual. Sekarang, banyak orang bertanya tentang kekayaan intelektual. Bahkan, guru PAUD pun menanyakan bagaimana cara melindungi karya yang mereka ciptakan, seperti sajak dan lagu anak," ujar Freddy.

Sebanyak 22 JFT yang dilantik berasal dari berbagai unit eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Kekakayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham, yaitu Pustakawan Ahli Madya, Analis Kepegawaian Madya, Pranata Komputer Ahli Pertama, Pemeriksa Merek Ahli Muda, Pemeriksa Merek Ahli Madya, Pemeriksa Desain Industri Muda, Pemeriksa Paten Madya, Pemeriksa Paten Muda, dan Pemeriksa Desain Industri Madya.

Sebagai informasi, pelantikan ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya, beserta Pejabat Administrator di lingkungan DJKI. (SYL/KAD)



LIPUTAN TERKAIT

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

DJKI Rencana Selenggarakan Geographic Indication Forum Juni 2024

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM berupaya serius untuk meningkatkan pendaftaran produk indikasi geografis demi meningkatnya kesejahteraan ekonomi dari daerah. Sejalan dengan pencanangan Tahun Indikasi Geografis 2024, Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua menyatakan pihaknya berencana akan menyelenggarakan Geographic Indication Forum pada Juni 2024 di Jakarta.

Selasa, 2 April 2024

Raih Berkah di Bulan Suci Ramadan, DWP DJKI Gelar Santunan Kesejahteraan Tahun 2024

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) kembali menggelar kegiatan Santunan Kesejahteraan Tahun 2024 dengan tema Dharma Wanita Persatuan DJKI Meraih Berkah Dalam Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan yang dilaksanakan di Aula Oemar Seno Adji, Senin, 1 April 2023.

Selasa, 2 April 2024

Selengkapnya