Dirjen KI menjadi Narasumber Pada Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Ambon

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI), Freddy Harris menjadi narasumber pada acara Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Taman Budaya Ambon, Maluku, Rabu (7/3/2018).

Konferensi yang diketuai oleh Glenn Fredly ini merupakan bentuk apresiasi dengan memberikan ruang pertemuan terhadap ekosistem dan insan musik di Indonesia guna menciptakan inovasi dalam membangun perkembangan musik nasional terhadap persaingan global.

Menurut Freddy Harris, kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga dalam rangka terus menggali potensi daerah melalui Indikasi Georafis dan Kekayaan Intelektual seperti karya cipta dan kekayaan alam di wilayah Maluku yang masih belum tergali dan belum didaftarkan paten, merek dan hak ciptanya.

Acara ini juga sebagai ajang mempublikasikan kepada publik bahwa kota Ambon sebagai kota musik di Indonesia (Ambon City of Music) serta pencanangan situs kota musik dunia oleh UNESCO.

Freddy Harris mengatakan bahwa pemilihan kota Ambon sebagai tempat pelaksanaan acara, juga dilandaskan dengan potensi-potensi yang ada di daerah Maluku. Karena musik  sendiri sudah menjadi bagian hidup masyarakat Ambon, sehingga kota tersebut pantas untuk dicanangkan sebagai Ambon City of Music oleh UNESCO.


LIPUTAN TERKAIT

Lanjutkan Program Unggulan 2022, DJKI Bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah

DJKI akan mengadakan kegiatan lanjutan ‘Yasonna Mendengar’ di Provinsi Jawa Tengah dan ‘Roving Seminar Kekayaan Intelektual’ di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

23 Mei 2022

Plt. Dirjen KI: KI Ada di Sekitar Kita dan Punya Nilai Ekonomi

Kekayaan Intelektual memiliki kaitan erat dengan manusia di kehidupan sehari - harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali, KI ada di sekitar kita dan KI juga erat kaitannya dengan nilai ekonomi.

20 Mei 2022

Indonesia Masuk Negara dengan Pertumbuhan Pelindungan Paten Tertinggi

Tingkat pelindungan paten seringkali dihubungkan dengan kemajuan teknologi bangsa. Semakin menjamurnya paten lokal berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi sebuah negara.

19 Mei 2022

Selengkapnya