Direktur Teknologi Informasi DJKI Resmi Jadi Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kemenkumham

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly resmi melantik 7 (tujuh) Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di Graha Pengayoman Gedung Kemenkumham, Rabu (28/11/2018).

Salah satu Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik adalah Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Ir. Razilu yang dipromosikan menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kementerian Hukum dan HAM.

Yasonna Laoly mengatakan bahwa amanah dan tanggung jawab yang diemban Pimpinan Tinggi Madya perlu diwujudkan dalam rangka pengabdian pada bangsa dan negara.

“Tugas dan jabatan yang diemban merupakan amanah rakyat untuk mendorong suksesnya mekanisme roda pemerintahan yang berorientasi pada peningkatkan pelayanan publik,” ujar Yasonna Laoly.

Menurutnya, jabatan pimpinan tinggi merupakan jabatan yang strategis dalam mendukung birokrasi progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pemerintahan. Dalam pelaksanaan tugas demikian setiap pejabat pimpinan tinggi harus menjaga akuntabilitas jabatan sesuai dengan jenjangnya masing masing.

“Saudara juga harus melakukan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya. Selain itu, Saudara akan berhadapan dengan masyarakat, aparat birokrasi. Jadi, saudara harus mampu mengemban tanggung jawab ini secara profesional,” ucap Menkumham.

Menkumkham mengajak semua pejabat di lingkungan Kemenkumham untuk membangun integritas. “saya mengajak mari bangun integritas, etos kerja, disiplin yang tinggi dan semangat gotong royong d unit kerja masing masing,” ujar Yasonna Laoly mengakiri sambutannya.


TAGS

#Menkumham

LIPUTAN TERKAIT

Miliki Prestasi dan Potensi KI, DJKI Gelar Penghimpunan Aspirasi Publik di Sulawesi Selatan

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali menggelar kegiatan Penghimpunan Aspirasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) DJKI Kemenkumham 2025-2029 pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Hotel The Rinra Makassar.

Rabu, 27 Maret 2024

Indonesia Hadir Dalam WIPO Regional Meeting on Strengthening The ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center Network

Dalam rangka mendorong pertukaran pengalaman dan praktik terbaik serta mendorong kerja sama antar negara anggota ASEAN dalam mengembangkan jaringan Technology and Innovation Support Center (TISC) nasional yang efektif dan berkelanjuntan, World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan dukungan Japan Patent Office (JPO) menyelenggarakan WIPO Regional Meeting on Strengthening the ASEAN Regional Technology and Innovation Support Center (TISC) Network, 21 – 22 Maret 2024 di Vientiane, Laos.

Jumat, 22 Maret 2024

DJKI Terima Kunjungan Universitas Hasanuddin Bahas Peningkatan Permohonan Paten

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Hasanuddin Makassar pada Kamis, 21 Maret 2024 di Kantor DJKI, Jakarta. Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk berdiskusi terkait upaya peningkatan permohonan paten di Universitas Hasanuddin.

Kamis, 21 Maret 2024

Selengkapnya