Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa DJKI Melakukan Kerjasama Pemantauan dan Pengawasan di Bidang KI

Tanjung Pinang - Plt. Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Anom Wibowo,melakukan supervisi pada Kegiatan Kerjasama Pemantauan/Pengawasan di Bidang Kekayaan Intelektual dengan Instansi Terkait Di Wilayah Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dilakukan dengan peserta Aparat Penegak Hukum, Sentra KI, Bea Cukai, dinas perindustrian dan UMKM, akademisi serta para pelaku usaha di Kepulauan Riau pada Kamis, (18/02/2021).

Pertemuan ini membahas mengenai pemantauan/ pengawasan pelaku pelanggaran tindak pidana KI di wilayah Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, acara ini juga menunjukkan komitmen penguatan kerja sama antara DJKI, Kantor Wilayah dan aparat penegak hukum.

Sebagai informasi, law enforcement (penegakan hukum) merupakan salah satu pilar DJKI dalam sistem pelindungan KI di Indonesia.  Dua pilar lainnya antara lain filling (pendataan) dan komersialisasi kekayaan intelektual.


LIPUTAN TERKAIT

Lanjutkan Program Unggulan 2022, DJKI Bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah

DJKI akan mengadakan kegiatan lanjutan ‘Yasonna Mendengar’ di Provinsi Jawa Tengah dan ‘Roving Seminar Kekayaan Intelektual’ di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

23 Mei 2022

Plt. Dirjen KI: KI Ada di Sekitar Kita dan Punya Nilai Ekonomi

Kekayaan Intelektual memiliki kaitan erat dengan manusia di kehidupan sehari - harinya. Mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali, KI ada di sekitar kita dan KI juga erat kaitannya dengan nilai ekonomi.

20 Mei 2022

Indonesia Masuk Negara dengan Pertumbuhan Pelindungan Paten Tertinggi

Tingkat pelindungan paten seringkali dihubungkan dengan kemajuan teknologi bangsa. Semakin menjamurnya paten lokal berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi sebuah negara.

19 Mei 2022

Selengkapnya