Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa DJKI Melakukan Kerjasama Pemantauan dan Pengawasan di Bidang KI

Tanjung Pinang - Plt. Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Anom Wibowo,melakukan supervisi pada Kegiatan Kerjasama Pemantauan/Pengawasan di Bidang Kekayaan Intelektual dengan Instansi Terkait Di Wilayah Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dilakukan dengan peserta Aparat Penegak Hukum, Sentra KI, Bea Cukai, dinas perindustrian dan UMKM, akademisi serta para pelaku usaha di Kepulauan Riau pada Kamis, (18/02/2021).

Pertemuan ini membahas mengenai pemantauan/ pengawasan pelaku pelanggaran tindak pidana KI di wilayah Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, acara ini juga menunjukkan komitmen penguatan kerja sama antara DJKI, Kantor Wilayah dan aparat penegak hukum.

Sebagai informasi, law enforcement (penegakan hukum) merupakan salah satu pilar DJKI dalam sistem pelindungan KI di Indonesia.  Dua pilar lainnya antara lain filling (pendataan) dan komersialisasi kekayaan intelektual.


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

DJKI Gelar Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di Lingkungan DJKI

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar kegiatan Pisah Sambut Pimpinan Tinggi di lingkungan DJKI pada Selasa, 16 April 2024, di Aula Oemar Seno Adjie, Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

Jadikan Momentum Introspeksi dan Evaluasi Diri, Kemenkumham Gelar Apel dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah

Untuk mengawali kerja pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal secara hybrid yang dilaksanakan pada Senin, 16 April 2024 di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Selasa, 16 April 2024

DJKI Rencana Selenggarakan Geographic Indication Forum Juni 2024

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM berupaya serius untuk meningkatkan pendaftaran produk indikasi geografis demi meningkatnya kesejahteraan ekonomi dari daerah. Sejalan dengan pencanangan Tahun Indikasi Geografis 2024, Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua menyatakan pihaknya berencana akan menyelenggarakan Geographic Indication Forum pada Juni 2024 di Jakarta.

Selasa, 2 April 2024

Selengkapnya