Didatangi Tim Survei Kemenpan RB, DJKI Siap Bebas Pungli

Jakarta - Tim Survei Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi melakukan survei penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (12/11/2019).

Dalam kunjungannya Tim Survei Kemenpan RB yang terdiri dari dua orang tersebut mendatangi Loket Layanan DJKI. Mereka didampingi Kepala Bagian Keuangan Junarlis dan Kepala Bagian Penyusunan Program dan Laporan, Rani Nuradi serta Pejabat Pengawas di unit teknis DJKI.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Survei Kemnpan RB ingin memastikan bahwa pelayanan DJKI sudah bersih dari pungli.

Usai memantau loket, Tim Survei Kemnpan RB menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya untuk melihat bagaimana sinkronisasi antara Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan tata kelola yang sudah dilakukan DJKI.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Survei Kemnpan RB menyarankan untuk meningkatkan kampanye terkait zona integritas di setiap ruang yang dimiliki DJKI seperti menampilkan gambar anti korupsi, stop pungli.

Selain itu, mereka juga meminta masukan dari masyarakat terkait kinerja melalui survei layanan publik untuk memastikan indeks tersebut sudah benar dan sesuai.

Masukan tersebut dijadikan rujukan DJKI untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Penulis: DAW
Editor: KAD


TAGS

LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya