Cegah Pelanggaran Kekayaan Intelektual, DJKI Sasar Rumah Bernyanyi

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual, Reynhard P. Silitonga bersama jajarannya bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau melakukan konsolidasi pencegahan pelanggaran kekayaan intelektual (KI) ke rumah bernyanyi Inul Vista dan toko komputer di Tanjung Pinang, Senin (24/6/2019).

Hal ini dilakukan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual(DJKI) sebagai wujudkomitmen pemerintah dalam menanggulangi pelanggaran KIseperti pembajakan hak cipta dan penggunaan softwareilegaldi wilayah Kepulauan Riau.

PelanggaranKIhingga saat ini masih menjadi ancaman serius yang tidak hanya merugikan bagi penciptajuga berdampak padapertumbuhanperekonomiannasional.

Kegiatandiharapkan dapat mengedukasi masyarakat termasuk pengelola usaha software komputer dan rumah bernyanyi agar kedepannya jumlah pelanggaran Kekayaan Intelektual ini dapat dikurangi.

Penulis: DAW
Editor: KAD


LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Evaluasi Kualitas Layanan Kekayaan Intelektual

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengadakan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) atas pelayanan publiknya di delapan provinsi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya komitmen DJKI dalam meningkatkan kualitas layanan yang memudahkan masyarakat.

19 Oktober 2021

Perketat Celah Pelanggaran KI, DJKI Gandeng BPOM dan Kemenkominfo

DJKI mulai menyusun draft Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada pertemuan secara virtualSenin, 18 Oktober 2021.
   

18 Oktober 2021

DJKI Gelar Bimbingan Teknis Tentang Tata Cara Pendaftaran Banding Paten

DJKI Kemenkumham Gelar FGD Bimbingan Teknis Tentang Tata Cara Permohonan Pendaftaran, Pemeriksaan serta Penyelesaian Banding Paten berdasarkan Permenkumham RI Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Komisi Banding Paten

12 Oktober 2021

Selengkapnya