Berbagi Kebahagiaan di Bulan Mulia, DJKI Gelar Kegiatan “DWP DJKI Berbagi, Meraih Berkah Bersama”

Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) menggelar kegiatan Ramadan dengan tema “DWP DJKI Berbagi, Meraih Berkah Bersama” yang dilaksanakan di Aula Oemar Seno Adji, Rabu, 12 April 2023.

“Pada pagi hari ini, saya merasa berbahagia dan berbangga hati karena dapat menghadiri suatu kegiatan yang mencerminkan keteladanan karena DWP DJKI dan PT. Bank Mandiri telah memberikan kepedulian terhadap Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil di lingkungan DJKI,” ujar Min Usihen, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) dalam sambutannya.

Kegiatan yang diselenggarakan di bulan yang mulia dan penuh berkah ini merupakan wujud kepedulian, perhatian, dan apresiasi kepada Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil sebagai salah satu bagian pendukung dalam membangun DJKI hingga saat ini.

Pada kesempatan yang baik tersebut, DWP DJKI bersama dengan PT Bank Mandiri memberikan sejumlah 477 bingkisan parsel kepada para Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil di lingkungan DJKI yang terdiri dari 94 orang office boy, 86 orang satpam, 50 orang housekeeping, 20 orang supir, 40 orang teknisi, dan 187 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri SIpil.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, terlebih lagi acara ini diselenggarakan pada Ramadan yang merupakan bulan suci penuh kemuliaan dan keberkahan. Semoga segala kebaikan di bulan ini dilipat gandakan pahalanya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Min.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM Razilu juga berkesempatan menyampaikan tausiah terkait dengan keutamaan berbagi. Dia menyampaikan bahwa semakin banyak manusia berbagi, semakin bahagia pula yang dirasakan.

“Orang yang sering berbagi akan merasa ketagihan yang membuatnya ingin terus mengulanginya lagi. Hal tersebut dikarenakan saat kita berbagi akan muncul perasaan bahagia, serta hormon yang menekan rasa stres juga meningkat. Selain itu, jika kita berbagi akan datang berlimpah-limpah kebaikan ke diri sendiri,” jelas Razilu.

Sebagai informasi, penyerahan bingkisan selain diserahkan oleh Dirjen KI dan Irjen, juga diserahkan oleh Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan DJKI, di antaranya Sekretaris DJKI Sucipto, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua, Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto, Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu,, dan Rahasia Dagang Yasmon, Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo, dan Direktur Teknologi Informasi Kekayaan Intelektual Dede Mia Yusanti. (SAS/KAD)



LIPUTAN TERKAIT

Patent One Stop Service Jawab Tantangan Pelidungan Paten di Provinsi Maluku

Melihat jumlah permohonan dan kualitas penulisan spesifikasi paten yang diajukan oleh inventor dalam negeri, dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman masyarakat Indonesia saat ini terkait paten masih rendah. Para inventor masih menemui kesulitan dalam mengungkapkan hasil penelitiannya dalam bentuk tulisan yang dapat dilindungi.

Senin, 4 Maret 2024

Periksa Gambir Simsim, Tim Ahli Indikasi Geografis Sambangi Kabupaten Pakpak Bharat

Kab. Pakpak Bharat - Terletak di kaki Pegunungan Bukit Barisan terdapat daerah penghasil Gambir Simsim yang dikenal memiliki kualitas baik untuk produk farmasi. Wilayah tersebut adalah Kabupaten Pakpak Bharat di Provinsi Sumatera Utara.

Jumat, 1 Maret 2024

Komisi Banding Paten Putuskan 2 Permohonan Banding

Komisi Banding Paten (KBP) memutuskan dua permohonan banding dengan judul invensi Sistem dan Metode untuk Pengunci Roda dan Penyeimbang pada Menara Parkir Berputar dan Analog Protein Tirosin-Tirosin dan Metode Penggunaan Analog Protein Tirosin-Tirosin Tersebut melalui sidang terbuka di Gedung Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kamis, 29 Februari 2024

Selengkapnya