Bantu Ringankan Beban Sesama Terdampak Covid-19, DJKI Dukung Pemberian Bantuan Sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”

Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham RI) berupaya membantu masyarakat di seluruh Indonesia dalam kegiatan dengan tema "Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19” sebagai inisiatif penanggulangan dampak pandemi yang sedang terjadi pada Kamis, (29/07/21) secara langsung  dan virtual melalui live streaming di kemenkumham.go.id

“Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah telah memberikan bantuan yang telah disalurkan. Dalam konteks ini, Kemenkumham ingin memberikan sebagian apa yang dipunyainya. Seluruh pegawai dari setiap jajaran ikut memberikan bantuan sosial sebagai wujud solidaritas yang disalurkan melalui bantuan sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi,” ujar Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly saat membuka acara.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” kata Yasonna di lapangan upacara Kemenkumham. 

Kegiatan ini, kata Yasonna, selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada para menteri untuk melakukan langkah-langkah maksimal dengan memberikan dukungan, yang salah satunya berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan usaha mikro.

“Bantuan sosial tersebut tidak hanya menyentuh kepada masyarakat yang berada di wilayah perkotaan, namun juga kepada saudara-saudara kita yang berada di wilayah perbatasan negara Republik Indonesia dengan negara lain,” ucap Yasonna.

Dalam kegiatan ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) yang diwakilkan oleh Sekretaris DJKI Chairani Idha Koesmayawati dan Sekretaris BPHN Audy Murfi MZ menyerahkan sebanyak 500 paket sembako kepada warga kelurahan Ciluar, Cimahpar, Kedungbadak, Gunung Sindur, Cilember, Cigombong dan Bojong Gede. 

“Terima kasih kepada Kemenkumham yang telah memberikan bantuan untuk RT kami. Bantuan untuk warga, selanjutnya akan kami sampaikan kepada warga yang berhak menerima.” ujar Nurmansyah, Ketua RT setempat pada kesempatannya. 

Pemberian bantuan sosial melalui program Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini pun disambut dengan baik oleh warga setempat yang merasa sangat terbantu di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Ini merupakan rasa solidaritas kami untuk dapat turun langsung dan melihat keadaan di lapangan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat berguna dan menjadi berkah bagi yang menerima,” tutup Idha (ver/amh)


LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya