Bantu Korban Bencana Banjir Aceh, Kemenkumham Berikan Donasi

Banda Aceh - Direktur Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Nofli yang mewakili Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan donasi kepada korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Utara, Adamy di Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Aceh pada Kamis, 13 Januari 2022.

Donasi ini sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat kepada daerah yang tertimpa bencana melalui program bakti sosial Kemenkumham Peduli Kemenkumham Berbagi. Selain itu, bantuan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2022.

Bantuan yang diberikan berupa logistik yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana banjir senilai Rp100 juta. Logistik tersebut diantaranya berupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya yang menunjang keperluan sehari-hari.

Direktur Merek dan Indikasi Geografis Nofli menyampaikan keprihatinannya kepada seluruh korban bencana banjir di Aceh Utara. “Semoga para korban selalu diberikan keleluasaan hati dan jiwa untuk menerima cobaan ini,” ungkapnya.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Nofli berharap dapat meringankan beban para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat menyadari bahwa kehidupan saat ini sedang sulit ditambah lagi kita masih dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Saya berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para penerima,” ucapnya.

Nofli juga berpesan agar bantuan yang diberikan ini tersalurkan tepat sasaran kepada para korban bencana. “Saya mengharapkan dukungan, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat, untuk saling mengingatkan dan saling mengawasi agar bantuan ini tersalurkan kepada para korban dengan baik dan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Di sisi lain, Asisten III Setdakab Aceh Utara Adamy menyambut baik upaya dan bantuan yang diberikan dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.

"Terimakasih kepada Kemenkumham yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Aceh Utara," kata Adamy.

Pada kesempatan yang sama, Nofli juga menyerahkan 2 (dua) sertifikat merek dagang milik pelaku usaha asal Kabupaten Aceh Utara.


TAGS

#Merek

LIPUTAN TERKAIT

Mudik Aman dan Berkah, Yasonna Lepas Keberangkatan Para Abdi Negara dengan 28 Bus

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa mudik merupakan momen penting yang selalu ditunggu ketika bulan Ramadan akan mencapai akhirnya. Perjalanan pulang kampung yang dilakukan bukan hanya sekedar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual dalam rangka mencari kebersamaan yang membahagiakan diri di hari kemenangan.

Jumat, 5 April 2024

Menkumham Yasonna Lantik Pejabat Eselon I dan II Baru di Lingkungan Kemenkumham

Jakarta - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, melantik sejumlah pejabat baru pada Jumat, 5 Maret 2024 di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan. Di antara para pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sekretaris DJKI) dan Direktur Hak Cipta dan Desain Industri di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Jumat, 5 April 2024

DJKI Kembalikan 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), dalam hal ini Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Kekayaan Intelektual (KI) Anom Wibowo menyerahkan barang bukti sebanyak 1.668 Krat Gelas kepada PT Karya Indah Multikreasindo pada Kamis, 4 April 2024, di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Surabaya.

Jumat, 5 April 2024

Selengkapnya