Apel dan Halalbihalal Idulfitri 1442 H Virtual Bersama Menkumham

Jakarta - Seluruh Pimpinan Tinggi Pratama serta Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengikuti kegiatan apel pagi sekaligus halalbihalal Idulfitri 1442 H bersama Menteri Hukum HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly secara virtual di Aula Oemar Seno Adji, lantai 18 Gedung Eks Sentra Mulia, Jakarta, Senin (17/05/2021).

"Pada tahun 2021 ini, Hari Idulfitri bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih. Inilah salah satu contoh wujud Bhinneka Tunggal Ika, potret tenggang rasa, dan persatuan Bangsa Indonesia seutuhnya," ujar Yasonna saat membuka apel.

Selanjutnya, Yasonna menyampaikan imbauan kepada seluruh jajaran di Kemenkumham untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Hari Idulfitri tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda membaik. Maka marilah kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19. Harus ada gotong royong dan kepedulian antara Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," jelas Yasonna.

Yasonna menegaskan agar aktivitas kantor di wilayah Kemenkumham tetap mematuhi prosedur yang berlaku. 

“Dalam kegiatan perkantoran, saya mengimbau untuk mematuhi peraturan kehadiran, terutama pada wilayah-wilayah dalam status zona merah Covid-19. Hindari munculnya kluster perkantoran dengan tetap disiplin melaksanakan protokol,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Yasonna turut menyampaikan kepada seluruh pegawai baik di pusat maupun kantor wilayah untuk dapat melakukan percepatan dalam pelaksanaan target kinerja dan anggaran.

"Pelayanan prima, penyerapan anggaran, penyelesaian temuan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan, nilai-nilai indeks kinerja, serta predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBK/WBBM) harus menjadi tujuan yang kita raih bersama," ujar Yasonna sebelum menutup sambutannya.

Acara apel pagi dilanjutkan dengan halalbihalal Menkumham bersama seluruh jajaran Kemenkumham. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pegawai DJKI secara virtual. (SYL/KAD)




LIPUTAN TERKAIT

DJKI Lakukan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Melaksanakan pelayanan publik yang cepat, tepat, berkualitas, dan non-diskriminatif merupakan komitmen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang prima.

Senin, 25 Maret 2024

DJKI Lantik JFT Analis KI dan Arsiparis

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu (JFT) untuk jabatan arsiparis muda dan mada serta analis kekayaan intelektual pertama dan muda pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Oemar Seno Adjie, Jakarta Selatan. Pengambilan sumpah jabatan dari sejumlah 59 orang ini dilakukan melalui daring maupun luring.

Senin, 25 Maret 2024

Delegasi Indonesia Hadiri Pertemuan ANIEE ke-13 di Singapura

Delegasi Republik Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa Anom Wibowo menghadiri pertemuan Asian Network of Intellectual Property Enforcement Expert (ANIEE) di Singapura pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Sabtu, 23 Maret 2024

Selengkapnya