Info Terbaru: Berita Resmi Merek Seri A No. 36A/IX/A/2018 dan No. 37/IX/A/2018 (Sesuai Undang-Undang Merek No. 15 Tahun 2001) baca lebih lanjut

Standing Committee on the Law of Patents (SCP) ke – 28 di Jenewa

konsinyering tarif pelayanan KI     

Swiss - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mewakili Indonesia hadir dalam pertemuan Standing Committee on the Law of Patents (SCP) ke – 28 yang berlangsung di Jenewa selama empat hari dari tanggal 9-12 Juli 2018.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan SCP ke 27 untuk mendapatkan persetujuan dari anggota komite dalam membahas aspek hukum paten regional maupun nasional.

Aspek hukum tersebut diantaranya terkait pengecualian dan batasan untuk hak paten, kualitas paten, sistem oposisi dalam pemeriksaan paten dan paten kesehatan publik atau akses terhadap obat-obatan.

Standing Committee on the Law of Patents ini merupakan forum untuk membahas masalah, memfasilitasi, dan memberikan panduan mengenai perkembangan hukum paten internasional yang progresif.

Pada pertemuan ini delegasi Indonesia di wakili oleh pemeriksa utama paten yaitu, Aslin Sihite, Dadan Samsudin, Ahmad Fauzi dan Bambang Sagitanto.