Info Terbaru: Berita Resmi Merek Seri A No. 29/V/A/2018 (Sesuai Undang-Undang Merek No. 20 Tahun 2016) baca lebih lanjut

Dirjen KI menjadi Narasumber Pada Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Ambon

 Dirjen KI di KAMI edit   Dirjen KI di KAMI 5 edit 

 

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI), Freddy Harris menjadi narasumber pada acara Konferensi Musik Indonesia (KAMI) di Taman Budaya Ambon, Maluku, Rabu (7/3/2018).

Konferensi yang diketuai oleh Glenn Fredly ini merupakan bentuk apresiasi dengan memberikan ruang pertemuan terhadap ekosistem dan insan musik di Indonesia guna menciptakan inovasi dalam membangun perkembangan musik nasional terhadap persaingan global.

Menurut Freddy Harris, kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga dalam rangka terus menggali potensi daerah melalui Indikasi Georafis dan Kekayaan Intelektual seperti karya cipta dan kekayaan alam di wilayah Maluku yang masih belum tergali dan belum didaftarkan paten, merek dan hak ciptanya.

Acara ini juga sebagai ajang mempublikasikan kepada publik bahwa kota Ambon sebagai kota musik di Indonesia (Ambon City of Music) serta pencanangan situs kota musik dunia oleh UNESCO.

Freddy Harris mengatakan bahwa pemilihan kota Ambon sebagai tempat pelaksanaan acara, juga dilandaskan dengan potensi-potensi yang ada di daerah Maluku. Karena musik  sendiri sudah menjadi bagian hidup masyarakat Ambon, sehingga kota tersebut pantas untuk dicanangkan sebagai Ambon City of Music oleh UNESCO. (Humas DJKI, Maret 2018)